Daftar orang KEREN

Diberdayakan oleh Blogger.
Checkpagerank.net
Home » » Ospek Purwokerto Tiger Brothers (PTB)

Ospek Purwokerto Tiger Brothers (PTB)


Sabtu, 23 Januari 2010 hujan turun tidak menyurutkan semangat kami untuk melaksanakan ospek Purwokerto Tiger Brothers (PTB) angkatan 1/2010 di Curug Cipendok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Tepat pukul 14.00 klotur 1 rombongan prospek diberangkatkan, disusul kemudian pada pukul 15.00 klotur 2 rombongan seluruh anggota PTB diberangkatkan dari depan kampus Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Tujuh orang peserta ospek langsung melaksanakan tugas pertamanya yakni menyiapkan logistic dan mendirikan tenda di bawah turunnya hujan dan cuaca dingin yang berkabut. Pukul 18.30 semua peserta prospek maupun anggota melaksanakan apel pembukaan ospek PTB. Semua peserta prospek wajib melalui enam pos, yakni :


1. Pos 1 pemeriksaan, di cek semua perlengkapan yang wajib di bawa, di cek juga semua persyaratan ospek, dan terakhir di cek perlengkapan kendaraan.
2. Pos 2 organisasi, disini peserta prospek dikenalkan apa itu PTB, bagaimana manajemen organisasi yang baik, bagaimana mengembangkan dan mempertahankan sebuah organisasi, apa itu AD/ART, dan lain-lain.
3. Pos 3 turing, peseta prospek wajib mengetahui tatatertib turing, dikenalkan etika dan sopan santun di jalan, dikenalkan tanda-tanda turing, dikenalkan pula perlengkapan serta toolkit yang harus dibawa, serta safety riding.
4. Pos 4 Honda Tiger Club Indonesia (HTCI), di pos ini peserta ospek harus mengetahui apa itu HTCI dan bagaimana manajemen organisasi HTCI, dikenalkan club-club yang bernaung di bawah HTCI, dan lain-lain.
5. Pos 5 mekanik, di pos ini semua peserta wajib membongkar kemudian memasang kembali part-part sepeda motornya, wajib mengetahui servis dasar apabila terjadi keadaan darurat di jalan dari mulai membersihkan karburator sampai mengganti ban.
6. Pos 6 mental, semua peserta di uji secara mental apakah mereka siap memasuki organisasi PTB, dikenalkan apa itu persaudaraan (brother hood), dikenalkan etika bergaul dalam sebuah organisasi, dan lain-lain.


Sebelum seseorang menjadi anggota PTB harus melalui beberapa tahapan dan syarat. Saat pertama mendaftar, seorang prospek wajib turing 800 Km, wajib meminta 5 tanda tangan ketua club yang tergabung dalam HTCI, dan mengikuti masa perkenalan selama 3 bulan. Di periode ini, seorang prospek di beri stiker untuk ditempel di spatbor belakang bertuliskan prospek. Setelah 3 bulan dari mendaftar, barulah dia berhak untuk mengikuti ospek.

Setelah lulus ospek dia memperoleh stiker calon anggota (caang). Setelah menjadi caang, seorang caang harus menunggu lagi 3 bulan untuk bisa dilantik menjadi anggota resmi PTB . Total waktu yang dibutuhkan dari mulai mendaftar sampai dilantik minimal setiap calon anggota membutuhkan waktu 6 bulan.

Pada hari minggu, pukul 03.00 dini hari acara ospek diistirahatkan, yang kemudian dilanjutkan pada pukul 06.00 pagi. Suasana pegunungan dan hutan yang dingin membuat semua peserta maupun panitia tetap bersemangat menyelesaikan semua pos.

Pada pukul 16.00 acara selesai, ditandai dengan upacara penutupan ospek PTB yang kemudian dilanjutkan pemasangan stiker caang di kendaraan peserta ospek. Ospek PTB dilaksanakan setiap 6 bulan sekali begitu juga dengan pelantikan. Sampai ketemu di ospek PTB angkatan 2/2010.

Kontributor
Irnas Pratama, S.Sos.
div. Humas Purwokerto Tiger Brothers
0816696013

sumber: HTCI












Artikel Berikut dapat ditemukan dengan kata kunci :

Purwokerto tiger brothers
Universitas jendral sudirman purwokerto
Ospek PTB
Honda tiger purwokerto
Club motor Purwokerto
Anak tiger daerah purwokerto
Kendaraan tiger
Tiger
Tiger revo new
Penutupan ospek PTB
PTB
Motor gaul PTB
Touring anak PTB
Perjalanan club PTB
Motor Tiger anak PTB
Motor Tiger anak purwokerto

4 komentar :

Terima Kasih atas komentar anda my bro....