Daftar orang KEREN

Diberdayakan oleh Blogger.
Checkpagerank.net
Home » » Pelatihan Manajemen Club Honda Tiger

Pelatihan Manajemen Club Honda Tiger


BIDANG MANAJEMEN KLUB (BMK) - PP HTCI 2009-2011

A. APA PMK?

Salah satu program unggulan Pengurus Pusat HTCI periode 2009-2011, berupa kegiatan pelatihan bagi klub motor Tiger anggota HTCI di seluruh Indonesia (berdasarkan wilayah Pengda HTCI) tentang berbagai aspek pengelolaan klub motor yang profesional, bermanfaat dan maju.

B. MENGAPA PERLU PMK?

1. Untuk memberikan informasi dan sosialisasi tentang keberadaan HTCI kepada seluruh anggota, sehingga tercipta situasi dan kondusif bagi pengembangan organisasi HTCI.
2. Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan klub motor Tiger yang profesional, bermanfaat dan maju.
3. Untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan kemampuan sumber daya anggota yang dimiliki oleh seluruh klub motor anggota HTCI

C. APA MATERI PELATIHAN?

1. Ke-HTCI-an (Sejarah, Visi dan Misi, Struktur Organisasi, Program Kerja dan berbagai regulasi HTCI)
2. Manajemen Aspek Legal Klub
3. Manajemen Keanggotaan Klub
4. Manajemen Kegiatan Klub
5. Manajemen Dana dan Sponsorship
6. Manajemen Sistem Informasi klub
7. Teknik Persidangan/permusyawarahan
8. Safety Riding Awareness
Materi PMK telah disusun dalam bentuk buku oleh Tim Instruktur, dan akan dibagikan kepada peserta PMK.

D. SIAPA PANITIA PMK?

Panitia Pengarah (Steering Committee) adalah Bidang Manajemen Klub PP HTCI. Sedangkan Panitia Pelaksana (Organizing Committee) adalah Pengda HTCI atau beberapa Pengda HTCI. Panitia Pelaksana (Pengda) dapat meminta bantuan sumber daya kepada klub motor Tiger yang wilayahnya dijadikan tempat pelaksanaan PMK. Panitia Pelaksana dapat melakukan koordinasi dan kerja sama dengan main dealer Honda yang ada di wilayah tersebut.


E. SIAPA NARASUMBER PMK?

Tim Instruktur PMK adalah: Dr. Dudung Abdurrahman, SE, M.Si (TAB), Dr, Wawan Hermawansyah, MT (CMS), dan Sumargo, SE (DETIC)

F. SIAPA PESERTA PMK?

Peserta PMK adalah para pengurus klub motor Tiger yang menjadi anggota HTCI. Setiap klub motor Tiger anggota HTCI dapat mengirimkan 3-10 anggotanya untuk mengikuti PMK. Peserta akan memperoleh sertifikat PMK dan pin Tiger Utama dari PP HTCI, sehingga yang bersangkutan memiliki kewenangan untuk menjadi instruktur pada pelatihan sejenis di klubnya masing-masing.

G. BERAPA BIAYA PMK?

Biaya PMK ditetapkan oleh Panitia Pelaksana dengan memperhatikan situasi dan kondisi klub anggota HTCI wilayahnya, dan rencana anggaran pemasukan dan pengeluaran kegiatan. Biaya PMK ditetapkan untuk setiap peserta, atau bisa jadi peserta dibebaskan dari biaya jika Panitia Pelaksana bisa memperoleh sponsor bagi kegiatan ini.

Peserta akan memperoleh merchandise PMK (kaos, stiker, pin, buku catatan, dan sertifikat). PP HTCI akan menanggung biaya transportasi dan akomodasi untuk narasumber PMK, namun tidak menutup peluang Panitia Pelaksana ikut berpartisipasi memberikan kontribusi dana.

H. DIMANA DAN KAPAN PMK DISELENGGARAKAN?

BMK-PP HTCI merencanakan jadwal waktu dan tempat penyelenggaraan PMK sebagai berikut:

NO WILAYAH/PENGDA WAKTU*) KOTA*)
1. Sulawesi : 7 – 9 Mei 2010 : Makasar
2. Kalimantan : Minggu I/II Juni 2010 : Balikpapan
3. Sumatera I (Sumut, NAD, Riau, Kepri, Batam) : Minggu I/II Juli 2010 : Medan
4. Sumatera II (Sumbar, Sumbagsel,Lampung,Jambi, Bengkulu) : Agustus 2010 (sebelum Ramadhan) : Palembang
5. Nusa tenggara & Bali : Oktober 2010 : Denpasar
6. Jawa Timur: Maret 2011 : Surabaya
7. Jawa Tengah & DIY : April 2011 : Yogyakarta
8. Jawa Barat & Banten : Mei 2011 : Bandung
9. DKI Jakarta Juni 2011 Jakarta

*) Dimohonkan kepada Ketua Pengda untuk mengkoordinasikan dan menyepakati kepastian waktu dan tempat pelaksanaan PMK dengan klub anggota HTCI di wilayahnya. Bidang Humas PP HTCI dapat membantu proses koordinasi dan komunikasi tersebut. Selanjutnya, para Ketua Pengda memberitahukan kepada Bidang Manajemen Klub.

BMK-PP HTCI memberikan peluang penyelenggaraan PMK di luar jadwal waktu diatas, sepanjang ada kesepakatan antara Pengda, Klub, dan BMK-PP. BMK juga memberikan peluang untuk mengikuti PMK kepada klub anggota HTCI di luar jadwal untuk wilayahnya, karena alasan kebutuhan yang mendesak, sepanjang ada kesepakatan antara Pengda, Klub dan BMK-PP.

Bahan-bahan untuk persiapan PMK dan penjelasan lebih lanjut seputar PMK dapat dimintakan kepada BMK PP HTCI melalui email: abahdar@gmail.com atau abah_tab@yahoo.com.

Kami sangat yakin bahwa rekan-rekan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kegiatan PMK ini. Partisipasi dan kerjasama rekan-rekan sekalian sangat menentukan keberhasilan program ini.
Hormat Kami,
BMK-PP HTCI

Sumber: HTCI








Artikel Berikut dapat ditemukan dengan kata kunci :
Manajemen Club Motor
Bidang manajemen club tiger
Pelatihan PMK club honda tiger
Panitia Club HTCI
Peserta dan anggota HTCI
HTCI luar jawa
Narasumber PMK
Materi pelatihan PMK club motor
Penyelenggaraan PMK
HTCI
Honda TIger DKI jakarta
HTCI jawa timur
HTCI jawa tengah
HTCI jawa barat
HTCI kalimantan
HTCI Sumatera

0 komentar :

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar anda my bro....