Daftar orang KEREN

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips touring dengan pasang lampu Foglamp

Motor turing biasa memakai lampu foglamp yang umum di terapkan di mobil.

Masalahnya lamu model ini menggunakan bohlam H3 dengan daya 55 hingga 100 watt.

Aki motor standart ampherenya Cuma 10ah. Pake satu jam saja aki langsung tekor. Sebab komponen pengisian tak sanggup menyuplai kebutuhannya. Sementara foglamp buat motor jarang ada yang jual.
Ada salah satu trik agar foglamp lampu mobil bisa digunakan di motor. Caranya dengan mengganti bolam asli foglam dengan bohlam standart. Cuma bohlam standar bentuk tabungnya lebih tinggi dari bohlam H3. Sehingga sulit untuk ditancapkan ke rumah foglamp.

Pilih bohlam yang memakai sangkar di luarnya. Orang biasa bilang bohlam biru variasi atau bohlam H6. Merknya ada MOKONI atau yang lainnya harga kisaran Rp. 10000,-.jangan lupa pilih bohlam yang sesuai degan headlamp motor missal 18, 25 atau 35 watt. Ukuran ini sudah pas dengan kemampuan aki. Bahkan kelebihan pakai bohlam ini biker masih bisa pakai 2 elemen lampu jauh dan dekat. Sehingga lampu utama off pun tak majalah.

Proses

Memecah tabung luar pakai jepitan tang lebih dulu usahakan tidak sampai memecah tabung bagian dalam yang ukurannya lebih kecil .

Setelah pecahan rapi masukkan bohlam H6 ini kesangkar foglamp. Agar tidak goyang dan kabelbisa terhubung bagian bohlam diikat pengunci aslinya. Sedangkan kabel bisa disambung pake solder.



Untuk info lebih detil bisa menghubungi Boy Motor Sport, bang Ardi Bridjal Hanafie tempat praktek di Pondok Sukatani Permai Jl. Marquisa VII/04 Cimanggis Bogor

1 komentar :

Terima Kasih atas komentar anda my bro....